oleh

Zola: Suami Istri Saling Jaga Kesehatan dan Membudayakan Hidup Sehat Dalam Keluarga

JAMBI – Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli bersama Tim Penggerak Pkk Sherrin Tharia Zola dan dinas terkait berupaya terus mensosialisasikan salah satu program dari Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo yaitu deteksi dini kanker serviks/kanker payudara.

Angka korban penderita penyakit kanker tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena itu Gubernur Jambi akan mensosialisasikan program tersebut agar bisa di cegah dengan deteksi dini.
“Ini bukan dari pengobatan saja, tapi juga budaya hidup sehat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, apalagi ini ada resiko kematian,” ujar Zola usai menghadiri acara deteksi dini kanker serviks/kanker payudara, Selasa (25/4/2017) di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Jambi untuk menyusun apa saja yang diperlukan. Namun Zola berharap program ini mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi.

Zola juga mengatakan kunci menjaga kebersihan dalam keluarga bukan tanggung jawab ibu atau istri saja, peran ayah atau suami juga diperlukan agar kesehatan keluarga dapat terwujud.

“Istrinya menjaga, suaminya tidak menjaga sama dengan bohong. Insyaallah kalau istrinya waspada suaminya juga seperti itu anaknya pun akan ikut, ini pendidikan dari generasi kegenerasi yaitu budaya hidup sehat,” kata Zola.

Selain untuk mengurangi resiko kanker serviks/kanker payudara. Acara tersebut merupakan bentuk peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. (rin)

 

Komentar

News Feed