by

Muhammad Yusuf Pimpin Rapat Evaluasi dan Verifikasi Bansos JPS APBD Tahap III

-Hot News-74 views

Tanjabtim.redaksijambi.com.
Agar penyaluran bantuan dari pemerintah, baik pusat dan daerah bisa tepat sasaran bagi yang terdampak virus desaese covid 19 atau corona yang sudah pandemi ini, pemerintahan desa lagan tengah mengadakan rapat evaluasi dan verifikasi bansos JPS ABPD tahap III.

Kegiatan Rapat evaluasi dan verifikasi bansos tahap III dipimpin lansung oleh kades lagan tengah H. Muhammad Yusuf.SP bertempat diruang aula kantor desa Lagan Tengah kecamatan Geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi Jambi. Pada 03 juni 2020.

Rapat yang dihadiri oleh BKTM, BPD, Kadus, Relawan covid 19, LPM, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan beberapa orang masyarakat yg dianggap perlu guna menyesuaikan dg daya tampung ruangan serta protokol kesehatan covid 19. Seperti memakai masker, cuci tangan dan social destincing.

Dalam rapat pembahasan terkait evaluasi dan verifikasi bantuan sosial JPS APBD tahap III guna memfalidasi data  yang sudah ada, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam menyalurkan bantuan terhadap masarakat.

Yang mana pada penyaluran sebelumnya , bantuan tahap I dan ke Ii bagi masyarakat yang terdampak wabah nasional (non bensacana alam) desaese covid 19 penerima bantuan sebanyak 153 orang, setelah dilakukan evaluasi dan verifikasi data agar tidak terjadi tumpang tindih atau penerima ganda maka pada penyaluran bansos JPS APBD tahap ke III nanti akan mengalami perobahan jumlah penerima. Hal ini dikernakan agar penyaluran benar benar terarah dan tepat sasaran.

Ya,” ujar Muhammad Yusuf ternyata pada penyaluran bansos JPS APBD tahap sebelumnya terdapat penerima ganda dan saat ini kami lakukan evaluasi dan veridikasi ulang sehingga pada penyaluran tahap III bansos JPS APBD mengusulkan tambahan penerima tahap III. Berdasarkan rapat ada 23 atau 25 orang yang murni tidak ganda. Kemudian kami masih menunggu usulan tambahan, karena kami belum bisa memastikan berapa.Ujarnya.

Selanjutnya ujar M.Yusuf Terkait penyaluran bantuan BLT DD untuk tahap pertama itu sudah kami salurkan sebelum lebaran kemaren sebesar Rp 600.000 per KK dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 74 kepala keluarga kemudian untuk penyaluran selanjutnya kami masih menunggu. Insa allah secepatnya akan kami salurkan.

Kemudian kades lagan tengah berharap dengan bergulirnya berbagai bantuan kemasyarakat akibat covid 19 yang terdampak corona dapat bermaafaat dan diperlukan sebaik mungkin. Seraya berharap agar wabah virus ini segara berakhir dan masyarakat bisa beraktiftas sebagai mana biasanya. (212).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed