oleh

Konfrensi Pers Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim

-Hot News-16 views

Tanjabtim. Redaksijambi.com
Bertempat disekretariat gugus tugas pencegahan dan pengendalian desaese covid 19 Tim gugus tugas covid 19 melakukan konfrensi pers terkait perkembangan terakhir virus corona dikabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi jambi. Pada 23  juni 2020.

Ketua covid 19 buapti Romi Hariyanto melalui juru bicara tim gugus tugas covid 19 kabupaten Tanjabtim Sapril..S.IP mengadakan konfirmasi pers terkait pencegahan dan pengendalian desaese covid 19 bertempat disekretariat tim gugus tugas cobid 19 kantor BPBD tanjabtim.

Ujar juru bicara Tim gugus tugas covid 19 Sapril, Dari hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang kita harapkan terkait pencegahan dan pengendalian virus corona ditanjabtim yaitu diketahui sebanyak 11 orang OTG dan 2 orang PDP terhitung dari tanggal 22/06 telah kita terima, dari 7 orang yang sudah diuji swab negatip semua, kemudian 2 orang terperiksa positip juga sudah kita lakukan uji swab alhamdulillah juga sudah negatif. Ujar Sapril

Kemudian tinggal lagi 2 orang yang masih mengikuti uji saw dan sudah satu kali swab hasilnya juga negatif, jadi 2 orang ini masih akan kita lakukan uji swab yang kedua hasilnya juga negatif. akan tetapi tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Kemudian terkait satu orang yang baru pulang dari jakarta hasil rapit tes non reaktif, tapi yang bersangkutan mengalami gejala batuk dikuwatirkan terpapar virus,  jadi harus terus kita pantau dan menjalankan isolasi dan selesai isolasinya sampai 2 juli 2020 dan ini sudah melalukan rapit test pada 22/06. Dan juga kita masukkan dalam daftar tes swab.

Terkait zona itu bukan wewenang kita ukar Sapril, itu adalah wewenang provinsi dan sampai pada hari ini yang diisolasi dimes dan rumah sakit umum hasilnya masih negatif semua dari 11 orang. Dan 2 orang yang baru uji swab 1 kali dan akan diuji swab sekali lagi guna memastikan terpapar atau tidak covid 19.

Jadi untuk kabupaten Tanjung jabung timur sampai saat ini sudah dintyatakan negatif desase covid 19 berdasarkan hasil rapit tes dan wab. Sehingga pasien sudah dijemput keluarganya untuk pulang. Namun harus tetap melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatanl. Ujar sekda Sapril selaku juru bicara covid 19.(212).

Komentar

News Feed