oleh

Hadapi Pilkada, Kapolres Adakan Kopi Morning Bersama Awak Media

-Hot News-78 views

Tanjabtim.redaksijambi.com
Mengahadapi pilkada damai,sejuk dan bebas covid 19, kepolisian resor kabupaten tanjung jabung timur melakukan silaturrahmi dan kopi morning dengan para awak media elektronik, cetak dan online bertempat diruangan rangkayo hitam polres tanjabtim pada selasa 8 september 2020.

Kegiatan silaturrahmi dan kopi morning dimulai pukul 10.00 wib dengan tema,” dalam rangka mewujudkan pilkada serentak damai, sejuk serta bebas dari desaese covid 19 kabupaten Tanjung jabung timur (tanjabtim) provinsi jambi dihadiri semua awak media dan dipimpin lansung oleh kapolres AKBP. Deden Nurhidayatullah.SH.S.IK berjalan dengan hidmat.

Diawali dengan sambutan kapolres tanjabtim AKBP Deden Nurhidaytullah disini kami sampaikan bahwa kita adalah sama rekan rekan dalam membangun komunikasi yang baik.

Kita adalah rekan kerja yang setingkat eqoul jadi tidak ada yang tinggi dan rendah.

Untuk itu pungsi media sangat penting apalagi dalam menghadapi pilkada serentak dalam memberikan pengamanan menjelang pilkada sampai kepada pelantikan.

Jadi pilkada tahun ini sedikit berbeda yang di mana kita dihadapkan dengan covid 19 sehingga pilkada sedikit diundur, untuk itu itu saya mengajak kepada seluruh masarakat untuk paham karena situasi ini berbeda dengan sebelumnya. Sebagai mana diataur dalam PPKU. Agar paham dalam situasi seperti ini.

Jadi jika terdapat sesuatu yang tidak sesuai dengan PPKU maka aparat kepolisian siap untuk membubarkan nya. Jadi pihak keamanan sedikit kerepotan karena ada potensi potensi …jadi kami memyampaikan kepada masayarakat tanjabtim untuk melakukan pilkada damai dalam kondisi covid.

Tentunya dalam hal ini kami juga punya tanggung jawab sesuai dengan tugas. Kemudian kita harus sama sama menjaga agar tetap kondusip. Dan berjalan dengan aman sejuk dan damai.

Untuk itu harap kapolres kita tetap membangun komunikasi yang baik agar pilkada serentak dapat berjalan dengan baik.

Kemudian dalam menghadapi pilkada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, kita berharap kepada para calon untuk mengerti aturannya dan kita harus menyampaikan yang sesuai dengan aturannya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari awak media yang senior Suharta Siregar dalam sambutannya menyebutkan bahwa disini kita bisa berdialog dan bertukar pikiran karena media ini bekerja sesuai dengan kode etik jurnalis dan dilindungi oleh undang undang.ujarnya.

Jadi para wartawan itu bekrja sesuai dengan kode etik namun dalam hal ini wartawan juga manusia tentu selalu ada salah dan hilap.ungkapnya.

Acara kopi bareng juga dilanjutkan dengan membuka ruang diskusi tanya jawab antara kapolres dengan awak media sehingga membuat suasana semakin akrap.

Dalam diskusi ini awak media berharap agar aparat kepolisian membuka ruang kepada awak media untuk meminta inpormasi terkait permasalahan yang ditangani oleh pihak kepolisian.

Jadi menurut kalpolres karena sempat memerintahkan kepada bawahannya agar merespon apa apa yang disampaikan oleh awak media. Agar kita bisa terbuka dan berita bisa terpublis oleh rekan rekan media.(212).

Komentar

News Feed