oleh

Ground Check Hotspot, Tim Satgas Karhutla Temukan Titik Api di Desa lidung Sarolangun

-Hot News-139 views

Redaksijambi,Com.- Tim satgas karhutla kabupaten Sarolangun Rabu sore melakukan ground check pemantauan titik api yang terdata dalam titik hotspot BMKG ,api yang membakar lahan warga yang berada di desa lidung kecamatan Sarolangun, dari hasil Ground Check Hotspots di Wilayah kota sarolangun, Tim satgas karhutla yang terdiri dari TNI polri, BPBD, Manggala Agni dan damkar menemukan satu hamparan yang sedang terbakar dan merambat luas, hingga di perkebunan warga.

Berdasarkan keterangan Tim satgas karhutla kabupaten Sarolangun yang turun kelokasi mengecek titik api Terdapat hamparan lahan berkisar 5 hektar, dan sekira 3 hektar lahan telah terbakar, dilokasi Tim satgas karhutla yang terdiri tni polri serta Manggala Agni dan BPBD langsung melakukan pemadaman api.

“Kita melakukan Ground Check Hotspots dan kita temukan di desa lidung api yang sedang membakar lahan” sebut Yen Aswadi Kabid kedaruratan dan kelengkapan BPBD Sarolangun

Hingga dilakukan pemadaman tim belum mengetahui siapa pemilik lahan yang terbakar tersebut, dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan akibat terbakarnya lahan hingga warga diketahui dari hasil ground check hotspot api.

“Hingga kini kita belum tau siapa pemilik lahan, dan masih diselidiki kepolisian” jelasnya

Saat tim tiba dilokasi, Tim satgas karhutla sempat merasakesulitan melakukann pemadaman, hingga meminta bantuan untuk melakukan pemadaman api.

“Berdasarkan ground check adanya titik api kita langsung meminta tim satgas untuk melakukan pemadaman api” kata Yen aswadi
(Dh)

Komentar

News Feed