oleh

Bawa istri Orang Hingga Dini Hari, Kepala Telkom Sarolangun Dikenakan Hutang Adat

-Hot News-1.654 views

Redaksijambi,Com.Kepala Telkom Sarolangun, Rusdi disidang Adat lantaran membawa istri Afrizal tanpa sepengetahuanya di malam hari,sekira pukul 00.00 hingga 03.00 wib dini hari. Rusdi dalam sidang adat dinyatakan bersalah dan dikenakan hutang adat.

Sidang Adat di Laksanakan di kantor Lurah Sukasari, Hadir Rusdi kepala Telkom Afrizal dan istrinya, beserta lembaga adat sukasari, bhabinsa bhabinkamtibmas, Basuki selaku imam masjid serta ketua LPM dan lurah sukasari.

Sidang adat yang dilaksanakan di aula kantor lurah sukasari, mempersoalkan tindakan amoral Rusdi yang membawa istri afrizal diwaktu tidak normal pada pukul 00.00 hingga 03.00 wib dini hari.

Dalam sidang adat itu Rusdi mengakui membawa istri afrizal karena minta dijemput sepulangnya dari Padang Sumatera barat,setelah turun dari trafel di SPBU Bernai hingga membawanya dimalam hari ke kecamatan singkut untuk mencari makan malam hingga pulang pukul 03.00 wib dini hari,

Dalam sidang adat Rusdi terselamatkan karena tidak ada saksi yang melihat apakah Rusdi telah melakukan tindakan hubungan badan atau tidak namun Rusdi tetap dinyatakan bersalah lantaran membawa istri orang tanpa izin suami dimalam hari.

Berdasarkan keterangan kedua yang disangkakan dalam sidang adat yang dipimpin ketua lembaga adat kelurahan Sukasari Syargawi,Rusdi kepala Telkom Sarolangun dinyatakan bersalah dan dikenakan hutang adat berupa satu ekor kambing,20 beras,20 Buah kelapa serta selemak semanis, Hingga waktu ditentukan maksimal tiga pekan.

Sementara Dalam kesepakatan sidang adat,Rusdi dan Afrizal suami ibu yang dibawa Rusdi bersepakat untuk membuat surat perdamaian dan tidak melanjutkan perkara ini ke hukum dan putus dalam sidang adat kelurahan Sukasari

(Dh)

Komentar

News Feed