oleh

2,5 Persen Gaji PNS Kabupaten Sarolangun Disalurkan ke BAZNAZ

-Hot News-175 views

Redaksijambi,Com- SAROLANGUN.Zakat dan infak penghasilan pegawai negeri sipil Kabupaten Sarolangun yang dikeluarkan 2,5 persen dari gaji per bulan langsung diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sarolangun. Setiap bulannya BAZNAS menerima berkisar 300 juta rupiah dari zakat penghasilan PNS Sarolangun.

Zakat juga terbagi beberapa kategori. Selain zakat fitrah yang setiap tahunya wajib dikeluarkan bagi umat Islam sebelum sholat Id dilaksanakan, ada pula zakat profesi dan zakat penghasilan yang dikeluarkan apabila telah memasuki Nash dari hasil pendapatan.

Ahmad Subhan Kabid Perbendaharaan Dinas BPKAD Sarolangun menjelaskan, setiap bulannya pegawai negeri sipil (PNS) yang beragama Islam wajib mengeluarkan zakat penghasilan 2,5 persen dari jumlah gaji yang diterima. Dari hasil 2,5 persen yang dikeluarkan setiap bulannya langsung dikirimkan ke rekening BAZNAS Kabupaten Sarolangun.

” Setiap bulanya zakat PNS 2,5 persen langsung kita salurkan ke rekening BAZNAS, berkisar 300 juta rupiah per bulan,” sebut Ahmad Subhan.

Selain itu dijelaskan Ahmad Subhan.” Dari zakat¬† yang dikeluarkan setiap tahunnya BAZNAS menerima berkisar 3,5 milyar rupiah. Dari hasil zakat profesi yang dikeluarkan 2,5 persen PNS Sarolangun dan zakat yang dikeluarkan dikelola sepenuhnya oleh BAZNAS dan diberikan kepada Mustahik yang berhak menerima zakat tersebut,”Kata Ahmad Subhan.

“Setiap tahunya baznas menerima berkisar 3,5 milyar yang sepenuhnya dikelola BAZNAS dan diberikan kepada yang berhak menerimanya,”¬†Terang Kabid perbendaharaan Dinas BPKAD
(Dh).

Komentar

News Feed