by

141 KK Terima BLT DD Tahap Kedua Desa Pandan Lagan

-Hot News-117 views

Tanjabtim. Redaksijambi.com
Sejak dinyatakan pandemi virus corona atau covid 19 sebagai wabah nasional non bencana alam oleh presiden jokowidodo, maka seluruh aparat pemerintah baik dari pusat sampai kedaerah melakukan pencegahan, penanganan serta dengan cepat menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus yang berbahaya ini.

Kemudian selaku pemerintahan desa juga ikut menyalurkan bantuan dari sumber dana desa berupa bantuan lansung tunai (BLT DD) untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Miskipun sudah ada beberapa bantuan JPS lainnya. Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid.

Ya,” pada hari ini 03/06 kades Pandan Lagan Winarno menyalurkan bantuan BLT DD tahap ke dua untuk bulan mei sebesar Rp 600.000 perkeluarga, terhadap 141 kepala keluarga yang terdampak corona. Kemudian dalam bulan ini juga nanti akan kita usahakan untuk menyalurkan bantuan tahap ketiga. Insya allah Ujarnya.

Yang mana sebelumnya ujar Winarno, kami juga sudah menyalurkan BLT DD tahap pertama. Dan pada hari ini kami kembali menyalurkan bantuan tahap ke dua dengan jumlah yang sama, selama tiga bulan. Tuturnya.

Turut hadir dalam menyalurkan bantuan BLT DD tahap kedua diaula kantor desa Pandan Lagan yang dimulai sekitar pukul 9.00 wib sampai dengan selesai, camat geragai, babinsa, babinkamtipmas, relawan covid 19 serta pendamping desa.

Kemudian Winarno berharap dengan bantuan yang telah diberikan ini, dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak corona, dan uang bantuan ini diperguanakan oleh masyarakat untuk keperluan yang sangat penting. Bukan untuk berpoya poya. harapnya.(212).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed