by

Wabub Berharap Anggota DPRD Terpilih Dapat Bersinegi Bersama Pemerintah

-Hot News-65 views

MERANGIN – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Merangin, baik Pemerintah Daerah maupun anggota DPRD Merangin, akan dihadapi dengan berbagai permasalahan dan tuntutan rakyat.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah 35 anggota DPRD Merangin 2019-2024 di Aula Utama Gedung DPRD Merangin, Jumat (30/8).

‘’Oleh kerana itu kedepan saya berharap dapat terjalin komunikasi yang sinergis, baik antara pimpinan dan anggota Dewan maupun antara Dewan dengan pemerintah dan masyarakat,’’ujar Wabup.

Kedua lembaga ini jelas wabup, sama dan sejajar, harus bisa membangun suatu hubungan kerja yang sinergi, saling mendukung, serasi dan tidak saling mendominasi satu sama lain dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan wabup, sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah, hubungan antara Pemerintah Daerah dan DPRD  merupakan hubungan kerja yang setara dan bersifat kemitraan.

Dengan komunikasi yang baik itu sambung wabup, perbedaan-perbedaan pandangan antara Pemerintah dan Dewan yang kontraproduktif terhadap pelaksanaan pembangunan akan dapat diatasi.

Demikian pula komunikasi dengan masyarakat lanjut wabup, diperlukan untuk menjaga agar Dewan sebagai wakil masyarakat dapat menjadi sandaran dan harapan yang diinginkan, sehingga masyarkat menaruh kepercayaan sepenuhnya.

Pada kesempatan itu wabup mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat kepada para anggota Dewan yang baru dikukuhkan, semoga bisa menjalankan amanah dengan hati yang bersih, niat yang tulus dan ikhlas.

 ‘’Kepada seluruh anggota DPRD Merangin masa jabatan 2014-2019 saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama ini,’’ucap Wabup.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed