by

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Tim FEB Unja Adakan Pelatihan Membatik

-Hot News-219 views

JAMBI – Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB unja) mengadakan pelatihan membatik bagi anggota karang taruna Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun, dan Desa Rantau Tenang Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan pelatihan membatik yang merupakan usulan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Universitas Jambi ini diadakan selama 2 Hari, terhitung dari tanggal 31 sampai 01 agustus 2018, di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan pengabdian para Dosen Unja terhadap masyarakat ini mengikut sertakan 20 anggota, dengan mengusung tema “Pelatihan Membatik Sebagai upaya melestarikan batik khas Sarolangun dan menumbuhkan jiwa kewirausaha anggota karang taruna”.

Dikatakan oleh Ketua kegiatan pengabdian masyarakat FEB Universitas Jambi, Dr. Dahmiri, S.E.,M.M bahwa, ada beberapa kegiiatan yang akan dilakukan selama kegiatan berlangsung, diantaranya ialah, Penyuluhan dasar dam membatik, Pelatihan membatik, dan penyuluhan wirausaha, serta pembuatan rencana usaha.

“Targetnya dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang batik khas Sarolangun, meningkatkan keterampilan objek dalam membatik, dan meningkatkan kemampuan merencanakan usaha dalam situasi persaingan yang mendekati situasi bisnis nyata yang dinamis, serta meningkatkan Keberhasilan dalam pembuatan rencana usaha,” ungkap Dr. Dahmiri, S.E.,M.M.

Sementara itu Sigit Indrawijaya,S.E.,M.Si, mengatakan bahwa, peserta yang ikut dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat ini adalah mitra, dalam hal ini anggota karang taruna Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, dan Desa Rantau Tenang Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarongun, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Atas kegaiat tersebut, peserta yang mengikuti diharapkan dapat menguasai apa-apa saja kegiatan yang akan diikuti, sehingga kelak dapat melestarikan batik khasSarolangun.

“Semoga dengan pelatihan ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat, dan kita juga berharap masyarakat juga lebih terpacu untuk memajukan batik,” harap Sigit Indrawijaya, S.E.,M.Si

Untuk diketahui, adapun nama instruktur pelatihan batik ini ialah Rikzan yang merupakan pemilik usaha Darna Batik Sarolangun. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed