by

Ketua Komisi IX DPR RI Tinjau RSUD Raden Mattaher Jambi

Jambi – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi. Kamis (1/11).

Berdasarkan pantauan dilapangan, Tampak rombongan Komisi IX yang didampingi oleh Plt Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi drg. Iwan Hendrawan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi Samsiran Halim, dan Pejabat pemprov turut mendampingi.

Adapun dalam kunjungan tersebut, Rombongan langsung meninjau fasilitas – fasilitas yang ada dirumah sakit diantaranya Instalasi Bedah Central dan Instalasi Intensive Care, Gedung Perawatan Bedah dan Penyakit Dalam, dan Pusat Pelayan Jantung Jambi Cardiac Centre (JCC).

Dalam wawancaranya, Dede Yusuf mengatakan ada beberapa isu utama yang sangat penting dalam pelayan masyarakat yakni bagaimana perkembangan rumah sakit umum daerah Raden Mattaher Jambi dan kemudian bagaimana penanganan pasien BPJS Kesehatan.

” Sebagaimana tadi di dalam rapat kita sudah mendengarkan bahwa ada beberapa isu utama , bagaimana perkembangan rumah sakit ini, kemudian kedua tentunya adalah bagaimana penanganan pasien – pasien BPJS, Dan ternyata 99,9% adalah pasien BPJS dan umumnya datang dari kalangan menengah ke bawah,” ujarnya.

Selain itu Dede juga berharap kepada pemerintah daerah harus lebih aktif lagi melakukan segala upaya agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang dipengaruhi gaya hidup pola makan.” gaya hidup pola makan sangat mempengaruhi kesehatan pada masyarakat, oleh karna itu pemerintah daerah harus aktif lagi agar masyarakat tidak masuk rumah sakit,” pungkasnya. (Rie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed