by

Jelang HUT Kabupaten Merangin 2018, Akan Ada Acara Yang Menarik Untuk Disuguhkan

MERANGIN – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin Ke – 69, akan ada yang menarik dari tahun – tahun sebelumnya. Sederetan acara yang akan digelar, dua dari sekian banyak acara yang menarik telah disiapkan untuk memeriahkan gelaran acara itu yakni Festival Anak Yatim 2018 dan Ngacau Dodol

Hal ini tersirat pada rapat koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, yang dipimpin Bupati Merangin Al Haris didampingi Wabup Mashuri di ruang rapat kerja bupati kemarin (30/10).

‘’Jadi nanti anak yatim dari 24 kecamatan di Merangin, akan kita kumpulkan di suatu tempat. Di tempat itu nanti akan disediakan berbagai permainan anak – anak. Disini lah kita senangkan anak yatim dengan dunia anak-anaknya,’’ujar Bupati.

Anak-anak yatim lanjut bupati, harus diperhatikan dan dibuat senang. Festival Anak Yatim 2018 itu merupakan langkah awal seluruh jajaran pemerintah Merangin dan lapisan masyarakat untuk serius memperhatikan nasib anak yatim.

‘’Kedepannya nanti setiap memulai berbagai acara, akan diawali dengan kegiatan menyantuni anak yatim. Acara itu baik acara di tingkat kabupaten maupun acara di tingkat bawah (desa),’’terang Bupati.

Selain itu seperti biasa pada HUT Merangin yang jatuh pada Senin (22/12), akan digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Merangin. Bupati minta ruang rapat utama Gedung DPRD Merangin itu, bisa didesain lebih menarik lagi.

Untuk memeriahkan acara HUT Merangin, juga akan berlangsung Merangin Expo 2018. Disamping pameran pembangunan, pada Merangin Expo itu juga akan digelar Bazaar, yang bakal diikuti ratusan pedagang dari berbagai penjuru Nusantara.

Selain dari itu, akan berlangsung acara Festival Biduk Amo Bangko yang akan menampilkan barbagai seni pertunjukan. Pada serangkaian acara memeriahkan HUT Merangin, bupati juga akan menggelar lomba Marawis dan Asmaul Husna.

‘’Nanti kegiatan HUT Merangin ke-69 cenderung bernuasa keagamaan. Kita tidak lagi mengundang artis-artis Ibu Kota seperti tahun-tahun sebelumnya, semua akan diubah kenuansa agama dan budaya,’’jelas Bupati.

Menariknya lagi, pada HUT Merangin itu juga akan dibuat kegiatan yang bisa menembus Rekor Muri.

” Rencananya panitia akan membuat acara ” Ngacau Dodol ” dengan jumlah kuali terbanyak,” tambah Al Haris. (rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed