by

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Dua Ranperda

-Hot News-113 views

Muaro Jambi – DPRD Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap 2 ( Dua ) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Muaro Jambi, acara dilaksanakan diruang rapat paripurna, Senin (17/02/20).

Rapat ini di hadiri oleh ibu bupati Muaro Jambi Masnah Busyro, ketua DPRD Yuli Setya bakti, Wakil Ketua II Ahmad Haikal, Seluru Anggota Dewan, Forkopimda, Seluruh Kepala OPD Lingkupan Perkantoran Muaro Jambi, Camat dan parah tamu undangan.

Dikatakan Pansus I yang membahas tentang Perubahan RPJMD 2017 – 2022 Diketua oleh Amirudin Dari Fraksi Partai Amanat Nasional, sementara Pansus II membahas tentang Penyelenggaraan Pemilihan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa Diketuai oleh Edison Dari Fraksi Golkar.

Ketua Pansus I yang dibacakan oleh Sekretarisnya Junaidi dari Partai demokrat menyampaikan setelah melakukan Pembahasan internal serta melakukan study Banding Ke Bandung tepatnya ke kabupaten Malang Dan Kota Batu, Pansus I Berpendapat Perubahan Ranperda Tersebut dapat di Sah kan menjadi Perda Kabupaten Muaro Jambi. 

” Setelah dilakukan Pengkajian mendalam baik di internal, kami dari Pansus I berpendapat Ranperda tersebut dapat di Sahkan menjadi Perda Kabupaten Muaro Jambi ,” Sebutnya.

Sementara itu Pansus II yang disampaikan oleh Sekretaris Pansus Ulil Amri mengatakan setelah dilakukan Pengkajian di internal, Pansus Dua yang diberi tugas Membahas Perubahan tentang Ranperda Penyelenggaraan Pemilihan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala desa menyampaikan Pansus Dua menyerahkan kembali sepenuhnya kepada anggota yang hadir dalam sidang paripurna hari ini.

Acara di akhiri dengan penandatanganan kesepakatan hasil keputusan antara Bupati Muaro Jambi dan ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi yang di saksikan oleh anggota dewan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Muaro Jambi mengatakan saya ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi yang berkerja keras dan akhirnya bisa mengesankan perubahan dua ranperda ini menjadi Perda Kabupaten Muaro Jambi. Pungkasnya,”. (*(

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed